Selalu Ada Kebaikan

Tulisan yang terinspirasi dari sebuah komik.

Alkisah, ada seorang ayah yang membacakan dongeng untuk putrinya. Dongeng Cinderella. Saya yakin sebagian besar pembaca pasti sudah tahu ceritanya.

Seorang gadis jelita yang hidup menderita bersama ibu tiri dan dua saudara tiri. Lalu dengan bantuan ibu peri Cinderella bisa datang ke pesta dansa dan berdansa dengan pangeran. Ketika jam berdentang 12 kali, sihir ibu peri lenyap sehingga Cinderella buru-buru kabur dari istana dan meninggalkan sepatu kaca yang nantinya akan ditemukan pangeran. Pangeran mencari gadis yang ukuran kakinya sama dengan sepatu kaca dan menikahinya. lalu hidup bahagia selamanya.

Yang aneh adalah dalam satu kerajaan tidak ada gadis yang ukuran kakinya sama dengan Cinderella. Tapi bukan itu yang akan dibahas kali ini.

Setelah dongeng selesai dibacakan, sang anak berkomentar bahwa dia tidak menyukai dua saudara tiri Cinderella yang jahat. Lalu sang ayah berkata, ” Tidak ada orang yang benar-benar jahat. Coba kamu cari kebaikan dari kakak-kakak Cinderella”

Si anak mengamati buku dongeng dengan seksama. “Rambut kakak Cinderella sangat indah. Aku rasa di akhir cerita ia bisa berteman baik dengan Cinderella”

Sang ayah mengelus kepala putrinya. “Selalu ada kebaikan dalam diri setiap orang”

Secuplik adegan yang sangat menginspirasi. Menanamkan baik sangka pada anak-anak. Terkesan dengan cara pandang sang ayah yang berbeda dari kebanyak orang.

Inilah nikmat membaca. Baca yuk baca… Banyak segudang ilmu yang kadang sederhana namun ternyata menginspirasi.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s