Selamat Hari Ayah para Ayah Indonesia

Jasa seorang ayah sangatlah besar. Ialah tulang punggung keluarga, berjuang mencari nafkah untuk anak-istri tercinta. Demi menghargai jasa-jasanya itu maka dibuatlah Hari Ayah. Hari Ayah dirayakan hampir di seluruh dunia. Hanya saja tanggalnya yang berbeda-beda. Di Indonesia sendiri, Hari Ayah dirayakan pada tanggal 12 November. Meskipun euforianya tidak sedahsyat Hari Ibu, rasanya tetaplah pantas dirayakan. Emansipasi laki-laki.

Bagaimana kalau hari ini, kita berterima kasih pada ayah kita? Dengan cara-cara yang sederhana saja. Dengarkanlah nasehatnya tanpa membantah. Buatlah beliau senang, misalnya dengan melakukan bersama-sama hobinya. Sekedar menemaninya mengobrol. Membuatkan teh barangkali di pagi hari sebelum beliau berangkat kerja atau sepulang kerja. Menyelipkan memo bertuliskan kata penyemangat atau ucapan terima kasih di meja kerjanya. Mengganti wallpaper komputernya dengan foto keluarga bertuliskan “Kami menyayangimu, Ayah”. Teman-teman yang masih TK atau SD bisa membuatkan kartu ucapan buatan sendiri. Dan masih banyak cara-cara sederhana lainnya yang bisa dicoba.

Dia adalah ayahmu. Tentu kamu yang paling mengetahui apa yang membuatnya marah dan apa yang membuatnya bahagia. Bahagiakan ayah kita. Buatlah beliau bangga.

Selamat Hari Ayah.

Ps: Idealnya, bahagiakanlah ayah sepanjang usia.

To my lovely dad, I love you.

Papaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s