Yang Namanya Adik Itu…

Postingan kali ini adalah sesi curhat. Gosip mungkin, ngomongin para adik. Yang ngerasa kakak-kakak, yuk gabung.

Jadi begini ceritanya, ada satu yang paling gua sebelin dari adik gua. Suka make barang gua tanpa pamit. Jadi pas guanya mau make, keliling muter-muter nyarinya kagak ada. Tahunya lagi dipakai dia. Atau terpuruk di ember cucian kotor (kalau baju). Yang dimaksud dia di sini adalah adik gua yang paling manis se-Indonesia. Soalnya adik cewek gua cuma satu se-Indonesia.

Waktu lagi ngobrol-ngobrol ama anak kosan yang juga anak sulung dan punya adik perempuan, dia curhat tentang kelakuan adiknya yang sama persis dengan kelakuan adik gua. Dan saat ngobrol ma adik tingkat gua yang anak bungsu dengan santainya dia bilang,” Namanya adik ya begitu kak. Sukanya pakai baju kakaknya. Aku gitu kalau di rumah.”

Sampelnya baru tiga sih.. Tapi mbah Sensen bisa mereka-reka kalau yang namanya adik itu suka pakai barang kakaknya. Gratis. Tidak perlu beli selama punya kakak masih ada. Dan bisa dipakai kapan pun kalau butuh.

Gimana cara ngatasin adik-adik model kayak gini? Kalau dengan omelan dijamin nggak bakal mempan. Sekian hari setelah diomelin juga bakal berani pinjem lagi. Jadi cara paling ampuh adalah membeli model yang dia tidak suka. Untungnya adik gua sukanya yang simpel-simpel, jadi baju-baju gua yang simpel-simpel gua ikhlaskan sajalah. Sekarang kalau beli baju sengaja nyari yang heboh dan rame. Berlaku untuk barang-barang yang lain juga. Tapi kalau untuk barang-barang seperti tas, sepatu/sandal, bross, gua gak terlalu ambil pusing kalau dipinjam.  Soalnya yang biasanya dipinjam bukan yang sering gua pakai atau lagi gak pengen gua pakai. Sekali dipakai adik gua, bakal dipakai terus. Kalau sudah begitu ikhlaskan saja. Biasanya gak bakal balik lagi.

Sekian curhatannya. See u in curhat berikutnya.. Enaknya ngomongin apa ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s