Gaya Jamur, Warna-warni Di Sana-sini

Siapa yang tidak kenal dengan jamur? Kalau dicerita anak-anak jamur digambarkan sangat menarik dan berwarna-warni. Nah, istilah jamur ini saya dapat dari adik tercinta.

Alkisah, pada suatu malam yang dingin tanpa bintang bertaburan menghiasi langit sepekat kopi robusta, seorang bidadari bumi sedang tidak memiliki keinginan untuk memadupadankan pakaian. Apa yang tertangkap oleh mata, itulah yang dikenakan. Aturan-aturan dasar dalam berbusana pun tak diindahkan. Ungu, hijau, abu-abu jadi satu. Lalu tiba-tiba terdengar celetuk seorang peri jahil,” Kamu kayak jamur. Kalau aku jadi pacar kamu, pasti udah aku putusin. Bikin malu.”

Rasanya seperti dilempar lembing seberat 5 kg dengan kecepatan 5000 km/jam -yang anak fisika, hitung tuh hitung berapa gayanya-  tertancap tepat dipusat jantung dan menembus sumsum tulang belakang. Sakiiiiiiiiiiiiit… Lebay.

Gaya Jamur

Dalam kamus Sensen 2008, mode seperti ini disebutnya gaya tabrak lari. Sebuah mode yang kurang bertanggung jawab karena membuat sakit mata yang melihat. Apa hendak dinyana, tabrak lari identik dengan Sensen. Yah, tapi ini beberapa tahun yang lalu, sih. Sekarang sudah jauh lebih baik. Hanya saja, kalau setan tabrak lari sedang bercokol tak mau mengalah, kadang-kadang kami masih bisa berteman. Dan ini adalah salah satu hasilnya.

Jamur subur di sana-sini

Salah satu adegan tabrak lari yang paling brutal adalah saat kemeja bersanding dengan celana training. Di mata Sensen itu matching, cocok alias pas karena warnanya sama-sama biru. Inilah ajaibnya, sang pelaku tidak sadar kalau perbuatannya sungguh membuat kening berkerut dan kepala geleng-geleng.

8 thoughts on “Gaya Jamur, Warna-warni Di Sana-sini

  1. wkwkwkk.. baru tau itu namanya gaya jamur mbak…😀 aku jga sering pke kemeja sama clana training… malah kadang yg wrnanya beda… celananya biru gelap, kemejanya merah menyala… kerudung putih tulang..
    #Astaghfirullah..-,-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s