Tiga Kata Ajaib

Dalam menjalani hidup ini tentu kita menginginkan kemudahan. Kemudahan itu akan didapatkan kalau kita dicintai oleh banyak orang. Sehingga saat kita menemui kesulitan, terkena musibah, atau butuh bantuan banyak tangan-tangan yang siap terulur dengan suka hati. Maka pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara kita agar dicintai segenap makhluk? Tentu banyak sekali hal yang dapat dilakukan, misalnya saja menjadi orang yang dermawan, santun, rendah hati, sabar, suka menolong, atau penuh kasih.

Namun disini saya akan berbagi rahasia. Sebuah magis yang dapat digunakan untuk menyihir hati orang lain dengan tiga kata ajaib. Mantra yang jika digunakan dengan sepenuh hati maka akan langsung menembus hati. Tiga kata itu adalah maaf, tolong, dan terima kasih.

Bersikaplah ksatria. Selalu gunakan kata maaf  jika Anda salah. Bahkan jika pun Anda tidak salah, namun sebuah kata itu bisa  merekatkan hubungan, maka katakanlah. Sesungguhnya orang yang sebenarnya salah itu akan takjub dengan Anda dan menghormati Anda. Sekalipun tidak, Anda telah berhasil membuat Tuhan terpesona. Jangan pernah merasa gengsi mengucapkan kata maaf. Kata ini tidak akan merendahkan derajat melainkan meninggikannya.

Mintalah sesuatu dengan menggunakan kata tolong, meskipun ke seorang Office boy atau pembantu rumah tangga. Hargailah mereka. Seringkali terlupa adalah, kita ingin buah hati kita menggunakan kata tolong tapi kita lupa mencontohkannya. Gunakan kata ini bahkan kepada buah hati sekalipun “Tolong rapikan mainannya.” “Tolong ambilkan sepatu Mama”. Kata tolong ini akan membuat kalimat perintah menjadi kalimat permintaan. Setiap orang akan merasa bahagia ketika bisa mengabulkan permintaan orang lain. Merasa bahwa keberadaannya memiliki arti. Maka mereka akan menjadikan keberadaan Anda pun berarti buat mereka.

Setelah permintaan kita terpenuhi, apa yang kita ucapkan selanjutnya? Betul sekali, terima kasih. Sebuah kata yang menyertai tolong. Ucapkanlah terima kasih untuk hal-hal kecil sekalipun. Maka orang akan senang berhubungan dengan Anda.

Selamat mempraktekkan tiga kata ajaib dan rasakan magisnya.

One thought on “Tiga Kata Ajaib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s