Kamu Tidak Sendirian

Apakah kamu pernah merasa sendirian di dunia ini? Sedang mengalami kesusahan tapi tidak tahu harus meminta pada siapa? Memendam semua beban sendirian? Ketahuilah, bahwa sesungguhnya

Kamu Tidak Sendirian.

Aku, selalu ingin mandiri, tidak ingin meminta tolong pada orang lain. Bahwa masalahku adalah milikku. Segan untuk meminta bantuan karena tidak ingin menyusahkan orang lain. Aku ingin menjadi orang yang membantu bukan dibantu.

Seperti itulah pola pikirku pada awalnya. Hingga suatu ketika aku disadarkan. Ceritanya, ada teman yang sedang butuh bantuan. Tapi dia tidak mau bilang apa yang bisa kami bantu. Atau sekedar mengizinkan kami menghubunginya. Ia menutup diri. Kami jadi kesulitan ingin membantunya. Detik itulah aku menyadari bahwa cara berpikirku salah. Seperti inilah perasaan teman-temanku saat aku tidak mengatakan apa masalahku. Saat mereka tahu aku butuh bantuan dan tidak mau bilang, maka mereka jadi khawatir dan marah-marah.

Aku sangat beruntung karena memiliki mereka, orang-orang yang peduli padaku.

Manusia adalah makhluk sosial. Tolong-menolong merupakan salah satu fitrah manusia. Itu sebabnya manusia tidak bisa hidup sendiri. Saling membutuhkan sudah kodratnya.

Jadi, kamu tidak sendirian. Orang-orang disekitarmu itu akan dengan senang hati dan ringan tangan membantumu. Sebab menolong yang membutuhkan adalah panggilan hati manusia.

Jika kamu tiba di suatu ketika, bahwa kamu benar-benar merasa sendirian, ingatlah ini.

Kamu Tidak Pernah Sendirian.

Kamu selalu memiliki Tuhan bersamamu. Ia tidak pernah meninggalkanmu, walau sedetik pun di dalam hidupmu. Dia adalah pemilik dan penggerak hati. Berserah dirilah pada-Nya. Dan Dia akan menggerakkan jiwa-jiwa yang lain untuk membantumu.

Leave a Reply

