Ngemil Buku, Ngemil Sehat

Ngemil biasanya identik dengan makanan dan wanita. Tapi, ngemil yang satu ini berbeda lo.. Yups, ngemil buku, dijamin deh, meskipun ngemil terus-menerus tanpa berhenti berat badan tidak akan naik. Garansi 100%. Inilah salah satu ngemil paling sehat. Bahkan disinyalir orang yang melakukan diet ini akan bertambah pengetahuan dan wawasannya.

Mungkin Anda bertanya-tanya, “Kenapa harus buku?” Karena kalau batu tidak enak :p . Nah, Untuk berbagi dengan segenap pembaca sekalian, kami secara ekslusif telah mewawancarai member kami.
Inilah cerita salah satu -dan cuma satu-satunya- member kami.

Dulu saya hobi sekali ngemil. Kalau lagi ingin ngemil dan tidak kesampaian bisa-bisa saya stres. Sampai segitunya keintiman saya dengan si ngemil. Setiap bulan bisa 60% alokasi dana pengeluaran untuk makan dan ngemil, 30% untuk buku. Namun karena kebutuhan hidup makin meningkat dan terjadi krisis keuangan tibalah saya di suatu masa untuk memilih. Ngemil atau buku? Karena keduanya adalah kekasih hidup saya, jadi saya kawinkan saja mereka, terciptalah ngemil buku. Masih ngemil juga, namun objeknya berubah. Tak lagi makanan melainkan buku. Stres teratasi, nafsu terpenuhi (Sen2-Masih Mahasiswa).

Anda mengalami masalah berat badan? Selalu terdesak rasa ingin mengemil dan tak dapat mengendalikannya? Cobalah ngemil gaya baru ini. Ngemil buku. Badan sehat, otak cerdas. Buktikan keampuhannya.

Rada serius:

Sebenarnya ngemil tidak selamanya buruk. Untuk Anda yang suka sekali ngemil namun tetap ingin dengan “gaya sehat” bisa mengemil kacang-kacangan atau buah-buahan. Jangan terlalu banyak mengemil produk buatan pabrik yang tinggi natrium -resiko hipertensi- atau aneka makanan manis -resiko diabetes.

Meskipun sudah jauh berkurang tapi saya juga masih “mengemil makanan” sesekali, dan cemilan favorit saya adalah kacang dan buah. Mulai hidup sehat dengan langkah sederhana. Go Healthy!

4 thoughts on “Ngemil Buku, Ngemil Sehat

Leave a Reply

