Belajar Make-Up Agar Tampil Lebih Cantik

Yups, sesuai dengan judulnya, rencananya sih gue pingin belajar make-up. Dari yang sederhana-sederhana dulu deh… Sebenarnya ini adalah sebuah revolusi besar dalam hidup gue *Ceileeeeh…* *tiup terompet*. Ada alasan tersendiri kenapa gue gak akrab ma make-up, tapi biar ini jadi rahasia gue aja yašŸ˜‰ berhubung alasan itu dah gak perlu, jadi pengen coba sesuatu yang baru. Apalagi gue emang doyan coba-coba.

Gue ngerasa diri gue udah cukup cantik. Terserah deh lu mau bilang apa, yang penting gue merasa kalau gue ini CANTIK di mata gue. Walaupun hidungnya pesek, matanya sipit, alisnya gak ada saking tipisnya, jidatnya nonong, tapi gue tetap cantik, titik, gak pake koma. Ya iyalah, gak mungkin kan gue ganteng, secara biologis gue ini cewek.

Make-up itu gak hanya menor, bisa kok make-up-an tapi terkesan natural. Ini nih yang mau gue coba. Berhubung gue ini pemulaaaaaaaa banget sebanget-bangetnya, jadilah gue memilih satu poin dulu untuk dipelajari. Berdasarkan pengalaman, gue polos-polosan ke kondangan dan teman-teman gue merasa terenyuh lalu memberikan sedikit sentuhan di mata gue, Cling.. gue jadi lebih cantik n terlihat berbeda. So, poin pertama yang mau gue pelajari adalah mempercantik mata, lebih spesifiknya lagi bulu mata. Karena gak tertarik menggunakan bulu mata palsu atau extension bulu mata, jadilah pilihan gue maskara.

Merk maskara itu banyak banget, udah gitu satu produsen pun memiliki lebih dari satu produk. Pusiiiiiiiiing… Kenapa gak minta rekomendasi teman? Karena nanti pada heboh. So, mari bertanya pada Mbah Google. Berikut ini adalah Ā hasil research gue.

Ternyata, maskara itu banyak jenisnya. Berdasarkan sumber iniĀ maskara itu ada 4 jenis, yaitu Lengthening Mascara fungsinya untuk membuat bulu mata tampak lebih panjang; Thickening Mascara fungsinya untuk membuat bulu mata tampak lebih tebal; Waterproof Ā Mascara yang bersifatĀ non-smudgingĀ (tidak meleleh) karena anti air; danĀ Non-clumping MascaraĀ mengandung bahan-bahan seperti ekstrak sutra dan gliserin yang membuat maskara tidak menggumpal.

Nah, yang familiar ditelinga adalah yang Waterproof, so sibuk mencari merk yang punya produk waterproof. Tapi ternyata, maskara yang waterproof itu menarik kelembaban, sehingga bulu mata menjadi kering dan mudah rontok. So, untuk itu, perlu perawatan. Jadi, setelah memakai maskara waterproof harus dibersihkan dan ternyata cukup ribet. Tentu saja cara-cara membersihkan maskara waterproof ini didapat setelah nanya-nanya sama si Mbah. Wah, ternyata cara ngebersihinnya macem-macem, beda-beda pula, tapi punya satu kesamaan RIBET.

Percantik bulu mata –> maskara –> males ngebersihin –> bulu mata rontok.

Percantik bulu mata –> maskara –> bersihin bulu mata –> beli produk pembersihnya –> males make –> mubah –> rugi.

Berhubung gue sangat moody dan suka mepet, pasti bakal jarang banget dandan. Apalagi maskara itu kadaluarsanya 3 bulan, katanya sih gitu. Body lotion 2 tahun aja masih penuh, cuma dipake sekali-sekali, apalagi maskara yang umurnya cuma 3-6 bulan. Setelah ditimang-timang, maka revolusi kali ini pun batal.

Ternyata, ada loh cara melebatkan dan memanjangkan bulu mata dengan perawatan, bukan buatan. Ya tentu saja menggunakan produk tertentu, salah satunya petroleum jelly. Katanya sih petroleum jelly ini berbahaya, karsinogen, karena selain bisa untuk perawatan bibir dan bulu mata, digunakan juga untuk sepatu. Sempat baca-baca juga, ternyata memang petroleum jelly ini banyak fungsinya dan tidak berbahaya karena mendapatkan sertifikat aman di USA dan Eropa. Yah, tapi untuk lebih jelasnya sih, silakan cari info sendiri ya, baca-baca atau tanya-tanya ke sumber yang bisa dipercaya. At least, gue gak pingin nyoba produk ini.

Meskipun alasan gue gak ber-make-up lebih karena gue malas ribet, takut alergi produk kosmetik, dan gak ingin kulit gue terkena bahan-bahan kimia alat kosmetik, gue masih bisa donk ya bilang dengan bangga,

Gue cantik dengan cara gue.

7 thoughts on “Belajar Make-Up Agar Tampil Lebih Cantik

  1. yap, loreal lash architect yang paling baru gue cuman ngeri kalo ternyata gue udah beli mahal2, ternyata hasilnya masih gak maksimal aja >_< gue pake maskara oriflame CBO bulu mata gue bukannya pada misah2 gitu malah pada ngegumpal yang laen yang pake maskara CBO gitu juga ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s