Tidak Selalu Mahal

Barang bagus tidak selalu mahal

Ya, seringkali kita tertipu, atau bahkan mengambil konsep “sesuatu yang bagus pasti mahal”. Belum tentu, tidak semua yang bagus itu mahal dan tidak semua yang mahal itu bagus. Ok, harga menjamin kualitas, tapi bagaimana kalau kita bisa mendapatkan sesuatu dengan kualitas yang sama tapi dengan harga yang lebih murah, tentu mau bukan? PENGHEMATAN. Maklumlah, saya masih mahasiswa $_$

Nah, yang ingin saya bahas kali ini adalah buku. Kenapa buku? Suka-suka gue donk, gue yang nulis Karena saya suuuuuuuuuuuka sekali membaca.  Ini dia buku yang akan saya bahas.

Buku Kopi Merah Putih

Pertama kali lihat buku ini, apa yang kamu pikirkan? Buku yang biasa-biasa aja? Tidak tertarik? Menurut pendapat saya, boleh setuju boleh tidak, “ni buku, covernya itu udah sesuai  ama judul bukunya, sayangnya, kurang menarik”. Oke, saya bukan orang desain atau editor, saya hanyalah seorang penikmat, pecinta, dan penggila buku. Saya hanya orang biasa yang bersedia mengeluarkan uang untuk sesuatu yang disukainya atau dianggapnya menarik. Anggap saja saya konsumen biasa. Waktu pertama kali berjumpa dengan buku ini, saya cuma melihatnya sekilas lalu menyapukan mata menuju buku-buku lainnya yang dipajang berjejer menemani buku tersebut. Tapi, TAPI, Feeling saya memberi kode-kode tak biasa. Kayaknya ada sesuatu nih dengan buku itu. Oke, saya kembali lagi menjumpai sang buku lalu saya ambil dan membaliknya, membaca tulisan yang tertera.

Cukup menarik, tapi saya agak ragu juga. Biasanya tulisan dibelakang buku itu -saya lupa apa sebutannya, ada yang bisa bantu?-  memang sengaja dibuat semenarik mungkin agar laris. Yah, tapi apa mau dikata, namanya juga jodoh, akhirnya kubawa pulang juga buku Kopi Merah Putih bersama buku-buku yang lain.

Belanja Buku

Nah, setelah tiba di kamar – kamar kostan tentu saja, soalnya rumah saya di Jayapura- segera saya bedah buku-buku yang tadi dibeli. Saat membaca buku Kopi Merah Putih, itu rasanya seperti “WOOOW” terbentang jendela selebar-lebarnya di hadapanku dengan angin yang berhembus membelai-belai mesra, mengkilik-kilik, dan menampar-nampar; “DUAAAR”disuguhi pemandangan yang luar biasa kaya dan baru, menakjubkan, selanjutnya ditutup dengan kata “DAHSYAT”.  Seperti itulah saya menggambarkan buku yang satu ini. Tanpa merogoh kocek dalam-dalam, saya mendapatkan sebuah jendela dunia yang sangat luar biasa.

Ps: Buku ini saya beli saat Gramedia mengadakan diskon dengan harga Rp10.000,00.

Jangan menilai buku dari covernya. Yups, itu benar, tapi, perlu diingat bahwa mau tidak mau yang pertama dilihat adalah cover. So, buatlah cover yang menarik. Ini tidak berlaku hanya untuk buku, tapi semuanya, termasuk penampilan diri. Seandainya buku ini dikemas dengan lebih menarik, saya rasa akan lebih banyak orang Indonesia yang tercerahkan. Ingin tahu apa sih sebenarnya isi bukunya sampai saya menggambarkannya dengan lebay.  Tunggu postingan selanjutnya😉

Catatan pribadi: Paling senang kalau dapat barang bagus dengan harga murah karena barang bagus dengan harga mahal itu terlalu biasa😄

19 thoughts on “Tidak Selalu Mahal

  1. Pingback: Kopi Merah Putih « Planet Kuri-kuri

  2. di jaksel… oleh2 ada tuh tiap sabtu minggu gw bawa ke bogor… nanti gw kasih beberapa lembar… tapi harus sudah kering yah minggu sorenya!!! hahahaa

Leave a Reply

