Surat Cinta Untukmu

Hai jiwa yang sedang galau dan rapuh atas terpaan kesenangan semu.
Aku hanya sekedar mampir untuk mengingatkanmu.
Kau tentu tahu kan apa yang menyebabkan kelemahanmu.
Aku tahu kau sudah tahu di mana letak salahmu.
Jawaban yang sedang kau cari itu, sudah kau genggam sejak dulu.
Jadi, tak usah kau habiskan waktumu untuk mencarinya.
Jawaban itu ada dalam genggaman tanganku. Genggaman tanganmu.
Kau hanya tak lagi dapat melihatnya.
Karena kau mengaburkan matamu.
Mengabaikan hati nuranimu.
Membiarkan kelaparan jiwamu.

Karena aku sangat mencintaimu, maka kutulislah surat ini. Semoga berguna untukmu, dan dirimu di masa depan. Jika suatu hari kau lupa kembali, bacalah lagi surat cintaku ini.

Diriku, dunia ini penuh dengan kesenangan semu.
Kau itu bagaikan musafir di padang pasir, yang merasa kehausan.
Lalu diujung sana, kau melihat oasis.
Kau mengejarnya sekuat tenaga.
Padahal oasis itu tidak pernah ada.
Itu hanya fatamorgana.
Jangan tertipu oleh kesenangan sesaat.

Diriku, oasis yaang sebenarnya itu ada.
Kau tentu tahu ada di mana dan milik siapa.
Iya kan?

Aku rasa aku tak perlu lagi banyak bicara.
Kau tentu sepandai aku.
Harusnya kau telah mengerti dan memahami apa yang kukatakan.

Diriku, ingatlah selalu ini

Tiap kali hatimu lemah, kau pasti sedang jauh dari-Nya. Maka dekatilah.

Tiap kali kau tak mampu mengendalikan nafsu, ingatlah musafir di padang pasir.

Oh iya, ada satu lagi surat cinta yang sering kau lupakan. Surat cinta dari Tuhanmu.
Bacalah.

Dari seseorang yang selalu mencintaimu,
Seseorang yang lebih kuat darimu,

Aku di masa lalumu

Oh iya, kau tentu tahu kan, sebaik-baiknya manusia adalah yang hari ininya lebih baik dari hari kemarin.
Dan hari esoknya lebih baik dari hari ini. Jadilah lebih baik dariku.

4 thoughts on “Surat Cinta Untukmu

Leave a Reply

