Ayo, berkenalan dengan Sotoji

Sotoji, saya yakin sebagian dari Anda ada yang baru pertama kali mendengarnya. Apa sih itu Sotoji? Sotoji adalah salah satu produk instan a.k.a cepat saji yang diproduksi oleh PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera (Bogor-Indonesia). Kalau biasanya yang sering kita konsumsi adalah mi instan nah, produk yang satu ini tampil beda dengan inovasi baru yaitu soto instan. Yups, betul sekali, Sotoji itu berarti SOTO Jamur Instan.

Sumber gambar

Apa sih keunggulan dari Sotoji ini dan kenapa Anda harus mencobanya? Kalau biasanya mi instan tambahannya bawang goreng, nah untuk soto yang satu ini plus jamur tiram goreng. Nyummy, enak gak tuh? Dari judulnya saja sudah ketahuan soto + jamur, kalau tidak ada jamurnya jadi Sotoi (Soto Instan).

Selain itu, dijamin deh, nggak bakalan rugi dengan rasanya. Rasanya itu khas soto banget. Dan entah ada yang berbeda dengan indera perasa saya atau tidak, tapi seperti ada rasa asam khas jeruk nipis di kuahnya. Karena menurut saya soto itu paling manteph memang pakai jeruk nipis, jadi cucok deh. Nggak percaya? Atau ingin membuktikan saya salah, nyok cobain bareng-bareng.

Gimana sih cara membuatnya? Seperti aneka produk instan yang lain, di kemasannya telah tertera bagaimana cara membuatnya. Dan cara membuat soto instan ini pun tidak susah, layaknya cara membuat soto instan pada umumnya. Rebus air hingga mendidih, masukkan sohun dan jamurnya, aduk-aduk. Siapkan bumbunya di mangkok, tuang sohun dan jamur tadi ke mangkok, aduk-aduk agar bumbunya tercampur rata. Sotoji siap disantap. NB: Aroma Sotoji yang menggoda akan membuat Anda tidak sabar untuk segera melahapnya. Menurut saya lebih nendang lagi kalau Sotoji dilengkapi oleh bawang goreng atau sayuran kering.

Meskipun tergolong produk baru, Sotoji ini telah disertifikasi oleh Depkes RI dan MUI sehingga terjamin keamanan dan kehalalannya. Jadi Anda tidak perlu ragu atau curiga kecuali pada tanggal kedaluarsanya. Mengecek tanggal kedaluarsa tiap produk yang dikonsumsi itu penting. Meskipun telah disertifikasi, kalau produk yang Anda konsumsi telah expired sama juga bohong. Jadilah konsumen yang cerdas.

Akhir kata, Sotoji cocok dikonsumsi saat Anda sedang malas masak atau butuh sesuatu yang mengenyangkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

2 thoughts on “Ayo, berkenalan dengan Sotoji

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s