Episode Gadis Melankolis

Tiba-tiba aku teringat padamu, dan aura disekitarku pun berubah. Alien sakit jiwa ini menjelma menjadi gadis melankolis, terdengar cukup normal dan keren bukan? Inilah tentangmu, tentangku, tentang kita. Aku dan kau.

Entah sudah berapa hari kuhabiskan tanpa kau disampingku. Bukan aku tak menghitungnya. Tapi catatan itu hilang. Bukan pula aku tidak menyimpannya dengan baik. Hanya saja aku lupa dimana menuliskannya. Mungkin ku titipkan pada angin yang berlalu dihadapanku. Atau kugantungkan pada senyum matahari agar selalu melihatnya.

Maaf, terkadang aku terlalu asyik dengan duniaku. Hingga kau merasa terabaikan. Aku tahu, dan terima kasih telah membiarkan aku untuk tahu, bahwa kau merasa kesepian tanpaku, merindukan kehadiranku. Terima kasih telah meletakkan aku di tempat istimewa dalam hidupmu. Dan aku pun ingin kau tahu:

Saat kau tak disampingku,
Langit masih nampak biru
Daun-daun hijau menangkap sinar matahari
Burung-burung terbang dan berkicau
Bunga mekar berwarna-warni

Semua masih sama
Namun ada yang berbeda,
Saat aku tak merasakan napasmu disampingku

Semuanya masih indah
Tapi ada bagian penting yang tak lengkap
“Kau”

Selamat Ulang Tahun, Sahabatku

Leave a Reply

